Senin, 07 Maret 2011

Unik, Stadion Mengapung di Teluk Marina, Singapura

Unik dan menakjubkan itu yang bisa aku katakan saat membaca sebuah blog yang memuat tentang Stadion yang mengapung di teluk Marina. Walaupun aku belum pernah melihatnya dengan nyata, dengan melihat fotonya saja dari internet sudah menggambarkan bahwa stadion yang dibuat oleh negara paling kaya di Asia Tenggara ini memang unik, menakjubkan, dan pastinya aneh. Stadion apung ini di bangun di sebuah teluk yang bernama teluk Marina atau orang sana sering menyebutnya Marina Bay yang merupakan tempat galangan kapal atau dok yakni tempat perbaikan kapal-kapal atau pembuatan kapal yang sekarang di sulap menjadi tempat olahraga yang menakjubkan dan mempunyai nilai eksotisitas yang tinggi.

Stadion ini luar biasa. Hanya lapangan olahraganya saja yang terapung, sementara tribune penonton di bangun di pinggiran teluk yang menghadap langsung ke lapangan. Ukurannya, tidak tanggung-tanggung, yang pasti lebih besar dari lapangan sepak bola di stadion nasional Singapura.
Stadion terapung itu ukurannya 120 meter dan lebar 83 meter, 5 persen lebih besar dari lapangan sepak bola Singapura. Beratnya diperkirakan mencapai 1.070 ton atau setara dengan berat 9000 orang, 200 ton penyangga dan tiga kendaraan militer denganberat 30 ton.
Saat ini yang aku pikirkan setelah membaca artikel tersebut dan membuat artikel di blogq ini,
  1. Bagaimana cara pemain bola yang bermain di stadion ini bermain, pastinya lapangan akan terus bergerak dan arah bola pun   menjadi tidak menentu.
  2. Jika dalam sebuah pertandingan sepakbola, pemain melakukan shoot bola yang keras dan bola keluar dari lapangan maka bola akan jatuh ke air, jadi banyak bola yang harus digunakan jika menggelar pertandingan di stadion tersebut
  3. Jika hujan lebat, maka volume debit air pun akan bertambah, kalau hujan deras dan lama maka lapangan di stadion tersebut akan banjir dan ada kemungkinan stadion itu akan tenggelam
Foto lain dari sisi stadion unik di Singapura

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Post