Jumat, 11 Maret 2011

4 Langkah Segarkan Mata Lelah Seketika



Saat tubuh lelah atau sakit, mata akan terlihat lesu dan muncul lingkaran gelap di bawah mata. Kondisi ini akan sangat mengganggu saat Anda harus presentasi di depan klien, rapat penting atau menghadiri pesta.

Ada empat langkah yang bisa dilakukan untuk menyamarkan tampilan mata lelah dan lesu dengan seketika. Berikut ini caranya, seperti dikutip dari Ehow.

1. Singkirkan mata bengkak dan berkantung. Anda bisa gunakan ketimun yang sudah disimpan dalam kulkas semalaman. Potong dua iris ketimun dan letakkan di atas mata selama 10 menit. Cara ini bisa mengurangi bengkak di bawah mata.

2. Saat lelah, lingkaran gelap bawah mata akan terlihat jelas. Meskipun bersifat sementara, concealer adalah solusi tepat untuk menyamarkan lingkarang gelap secara instan. Terapkan concealer di bawah mata setelah mengaplikasikan foundation. Ratakan, lalu lapisi dengan bedak tabur.

3. Lentikkan bulu mata Anda. Bulu mata yang lentik akan membuat mata tampak lebih lebar dengan seketika. Jepit bulu mata secara perlahan, tahan selama lebih kurang 10 detik untuk tiap bagian. Lalu pulaskan maskara hitam dengan sikat yang berfungsi melentikkan.

4. Gunakan eyeliner putih di garis mata bagian bawah untuk kesan mata lebih cerah. Namun jangan gunakan terlalu tebal, cukup bentuk garis tipis agar hasilnya tampak natural. Selain eyeliner putih, Anda juga bisa gunakan eyeshadow bubuk warna putih dengan efek shimmer.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Post