Jumat, 11 Maret 2011

Permata Senilai Rp 216 Miliar Ditemukan di Selokan



Selokan umumnya tempat bagi benda-benda kotor dan tak berharga. Tapi sebuah selokan di Paris menjadi lokasi persembunyian perhiasan permata senilai 15,4 juta poundsterling!

Koleksi satu set perhiasan mahal ini ditemukan polisi Paris. Rupanya, perhiasan itu adalah barang curian dari sebuah butik terkenal di Paris, Harry Winston. Butik ini kecurian pada 2008.

Sebanyak 19 cincin dan tiga set anting-anting, termasuk satu set anting senilai 14 juta poundsterling, ditemukan terpendam di selokan di dekat rumah di kawasan Seine-Saint-Denis. Perhiasan itu dimasukkan ke dalam wadah plastik.

Rumah itu ternyata milik salah satu orang yang menjadi tersangka perampokan butik Harry Winston. Sebanyak sembilan orang merampok butik tersebut. Selain merampok perhiasan, mereka juga menggasak koleksi jam tangan mewah senilai total 61 juta poundsterling.

Perampokan itu termasuk salah satu perampokan terbesar sepanjang sejarah Prancis. Sebab butik Harry Winston terletak di kawasan belanja paling ramai di Paris, Champs-Elysees.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Post