Jumat, 11 Maret 2011

11 Binatang Dengan Kekuatan Menakjubkan







1.Gurita: Perubah bentuk, tak terlihat
Jauh di kedalaman laut, sang perubah bentuk dianugrahkan kekuatan yang terbaik oleh alam. Menyembunyikan delapan tentaclenya secara ajaib dari pemangsa potensial yang ada di depan mata menggunakan kamuflase yang mengagumkan.
Menggunakan sel-sel pigmen dan otot khusus untuk mengadopsi warna, pola dan tekstur sekitarnya – membuat seluruh tubuhnya nyaris tak terlihat. Jika kepergok dan merasa terancam oleh pemangsa, makhluk cerdik ini segera menyemprotkan tinta yang menjadi pengalih perhatian yang mulus sehingga ia dapat melarikan diri, DAN menumpulkan indra penyerang nya sehingga sulit untuk melacak.
Sebagai usaha terakhir, gurita dapat berenang dengan cepat menjadikan tubuhnya yang fleksibel masuk melalui celah-celah sempit dan lubang lubang goa, atau jika terpaksa ia akan mengorbankan 1 tentakelnya untuk diputus (mirip ekor kadal) dan tentakel itu bisa tumbuh lagi
2. Tokek: Anti Gravitasi, Lem yang ada dikakinya
Tokek adalah spiderman alami memiliki kekuatan khusus yang banyak, termasuk suaranya yang unik, yang digunakan sebagian orang sebagian ramalan, dia dapat juga memutuskan ekornya dalam keadaan terdesak. Kadal kecil juga juga memiliki kotoran yang bisa ia tembakkan saat ada musuh yang datang
Tapi yang paling mengagumkan adalah kekuatan super anti gravitasinya yang membuat ia bisa merayap di dinding vertikal atau bahkan langit-langit, tapi bukan telapak kakinya yang lengket yang menjadi kekuatannya, itu merupakan sistem yang teramat rumit seperti helai rambut mikroskopis yang disebut setae mengelompok pada setiap kaki yang memicu tarikan molekul, yang menjadikan tokek bisa berjalan di hampir setiap permukaan. Kadal juga memiliki Kryptonite (kelemahan) – yakni tidak dapat menempel pada wajan Teflon.
3. Ikan Buntal: Mahluk tak rata dengan racun mematikan
Jangan tertipu oleh wajah manis-nya.buntal, juga disebut blowfish, mungkin tidak diberkati dengan kecepatan atau kelincahan, tetapi ikan low profil dan kaku ini memiliki kemampuan ajaib dapat meningkatkan ukurannya beberapa kali lipat untuk mengintimidasi predator potensial. Ikan memiliki perut elastis, dan “mengembang” oleh meneguk air dan udara sehingga menjadi kembung seperti bola.
Ikan Buntal, meskipun dianggap lezat di Jepang ( fugu), juga sangat beracun.Ikan berisi tetrodotoxin beracun, racun yang sampai 1.200 kali lebih mujarab daripada sianida dan selalu fatal bagi manusia. Bahkan, seekor ikan buntal dilengkapi dengan racun yang cukup untuk membunuh 30 manusia dewasa !!
4. Bunglon: Tak terlihat
Bunglon adalah binatang dengan penampilan superhero terbaik dalam dunia satwa – dan mereka bahkan tidak perlu terburu-buru mencari gang-gang sepi atau ke bilik telepon umum(kayak superman) sebelum membuat perubahan cepat ke warna coklat, hitam, emas, hijau dan bahkan pink .
Kemampuan unik untuk berbaur dengan lingkungan alam mereka, berkat sel-sel kulit khusus yang disebut kromatofora, membuat kadal ini sangat sulit untuk ditemukan oleh predator lain. Bunglon juga pendaki master dan memiliki visi stereoskopik, memungkinkan mereka untuk membidik mangsanya dengan kecepatan pesawat jet.
5. CHEETAH: Yang tercepat di darat
kucing keren ini adalah mamalia daratan yang paling cepat di bumi, dengan kemampuan untuk akselerasi berlari dari 0 hingga 96 km/jam hanya dalam waktu 3 detik. Bukan hanya kecepatannya, penglihatan sangat tajam, menjadikan cheetah peneror super penguasa padang rumput dengan julukan superbeast !!
6. PEREGRINE FALCON: Yang Tercepat Di Udara
Dilengkapi dengan paruh tajam dan cakar silet, peregrine falcons – juga dikenal sebagai elang bebek – adalah burung yang terbang tercepat di bumi. Mereka mempunyai satu pasangan seumur hidup, yang berarti burung berpasang-pasangan seperti duo penebar kematian raja angkasa yang memangsa kelelawar burung penyanyi dan bebek – dengan kecepatan 320 km / jam !!!
7. Naga Laut: Kamuflase
Apakah itu flora atau fauna? Untuk predator yang lapar, hampir mustahil untuk memilih naga laut menyamar mirip tanaman di mana ia hidup.
Naga laut memiliki beberapa kostum yang paling rumit untuk kamuflase alaminya. Makhluk anggun mengapung melalui rumput laut di dasar laut dan terlihat seperti rumput laut melambai lambai dengan lembut. Naga laut ramping hidup di perairan Australia selatan dan timur – dan mungkin atau mungkin tidak digambarkan di atas.
8. TASIER: Mode Penglihatan Malam
Ini, adalah mata besar yang terliahat aneh . bola mata tasier masing-masing sebesar otaknya ( diameter sekitar 16 mm) dan memungkinkan primata malam kecil untuk berburu dalam kegelapan pekat malam.
Makhluk yang sangat kecil juga memiliki pendengaran akut, berkat telinga besar – dan mengingatkankan kita pada “The Exorcist,” mampu memutar kepala hingga 180 derajat untuk mencari mangsanya. dengan kata lain, Anda bisa berlari, tetapi Anda tidak bisa sembunyi.
9. PLATYPUS: Electroreception!
Ini terlihat seperti bebek mamalia yang canggung dan mungkin tak tampak seeprti superheto , tapi jangan tertipu!Makhluk berkaki jaring ini memiliki indra keenam luar biasa: electoreception.
Kekuatan ini memungkinkan platypus – yang memiliki penglihatan minim – untuk mendeteksi mangsa dengan merasakan medan listrik yang dihasilkan oleh gerakan otot. Penerjemahan – bahkan dalam ruangan gelap dan Platypus disumbat telinganya dan ditutup matanya, ia akan tetap bisa memburu anda.
Mereka juga secara alami dilengkapi dengan kekuatan panas cakar yang tajam dan beracunpada tumit mereka memungkinkan platypus untuk memberikan tendangan beracun pada predator yang mengejarnya, jadi jaga jarak anda darinya !!!
10. Lumba-Lumba: pendengaran Ultrasonic
Lumba terlihat seperti tersenyum, dan tahun menjadi bintang th 1960-an di acara TV “Flipper” yang membuatnya memiliki reputasi sebagai binatang ramah, mamalia laut sosial dengan kemampuan untuk berkomunikasi dengan manusia.
Tapi itu modus komunikasi antara lobang2 di kepala mereka sendiri yang membuat mereka spesial.Lumba-lumba memiliki pendengaran super yang telah dikembangkan dan dapat mendeteksi frekuensi sedikitnya10 kali di atas apa yang kebanyakan manusia dengar – dan, mereka mendengar dengan gigi mereka!
Gigi Dolphin berfungsi seperti antena yang sangat peka dan menjadikan lumba-lumba seperti dilengkapi dengan sistem GPS internal.
11. KUMBANG Badak: kekuatan Menakjubkan
Itu tangki kecil dari dunia serangga. Kumbang Badak dianggap makhluk terkuat di dunia dan dapat membawa beban yang beratnya hingga 850 kali dengan berat badan sendiri. Jika dibandingkan dengan manusia, manusia harus mengangkat sekitar 65 ton untuk menandingi serangga kecil ini.
Nama kumbang adalah terinspirasi oleh tanduknya – dan itu bukan hanya hiasan. Seperti gladiator di atas ring, kumbang jantan menggunakannya berkelahi dgn tombak sambil naik kuda untuk mengakhiri pesaingnya – dan kumbang yang terbaik akan menang.  sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Post