Kamis, 10 Maret 2011

Snake Temple, Klenteng yang Dihuni Ratusan Ular








Snake Temple, Satu-Satunya Kelenteng Ular Di Dunia
Mungkin ini adalah satu-satunya kelenteng di dunia yang penuh dengan ular. Kelenteng ini dinamai Snake Temple (artinya kelenteng ular), dan terletak di Penang, Malaysia, tempat tinggal bukan saja untuk para bhikshu tetapi juga untuk ular-ular bahkan ular berbisa.
Terletak di Sungai Kluang, Penang, Snake Temple ini juga dikenal dengan nama Kelenteng Awan (Temple of the Azure Cloud or Pure cloud Temple) sebagai penghormatan untuk awan yang indah. Ribuan orang datang ke kelenteng ular tersebut setiap tahun dan mereka tidak terganggu atas kehadiran ular-ular berbisa tersebut di sekeliling kelenteng. Menurut legenda, bhikshu Chor Soo Kong pernah memberikan tempat tinggal ke satu ular, yang kemudian datang ular-ular lain ke kelenteng tersebut.
Sayang sekali jumlah ular di kelenteng tersebut sekarang jauh berkurang karena proses urbanisasi. Ular-ular itu khabarnya dibikin pusing oleh wangi-wangian dari dupa yang dibakar di kelenteng tersebut. Bagi siapa yamg mau kesana, harga karcis masuknya adalah Rp 0 alias gratis. Tempat ini banyak dikunjungi wisatawan jadi bagi yang mau membangun villa disana seperti vila di puncak, bisa menguntungkan tuh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Post