Sabtu, 12 Maret 2011

Xabi: Mourinho Memang Pantas di Sebut Spesial

Salah satu pemain Real Madrid, Xabi Alonso, memuji sang pelatih Jose Mourinho sebagai pengatur startegi yang memang benar-benar spesial. Sehingga, pantas banyak orang menjuluki Mourinho 'The Special One'.

"Saya melihat dia [Mourinho] tidak hanya melatih, tetapi juga memaksimalkan kemampuan pemain di lapangan, itu karena semua potensi yang dimilikinya total," kata Xabi kepada Real Madrid TV.

Jose Mourinho memiliki segalanya, bahkan menurut Xabi, Mourinho selalu mempersiapkan pertandingan dengan sangat baik dan membuat keputusan tepat selama pertandingan berlangsung.

Meski diakui Xabi, semua pelatih nyaris memiliki hal serupa dengan Mourinho, namun hanya satu yang tidak dimiliki pelatih-pelatih lainnya yakni pendekatan emosional ke pemain.

"Ini yang berbeda, dia memiliki pendekatan psikologis yang sangat kuat. Dia membuat semua pemain mengeluarkan segenap kemampuan terbaiknya,"

Untuk laga krusial, contohnya, seperti babak knockout atau laga final, pemain harus mempersiapkan diri dengan baik dan selalu mempunyai rasa percaya diri bisa mengalahkan lawan.
"Mourinho tahu cara berkomunikasi dengan kami dan memotivasi kami untuk bisa mengatasi semua tantangan," tuturnya. "Sehingga memang pantas dia disebut spesial."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Post