Kamis, 10 Maret 2011

Gedung DPR Amerika(photo)



İmage

İmage

The numbers on this drawing show the order in which different sections of the Capitol were built. The dates below are for each section's first construction period and do not include rebuilding or repair.

Original north (Senate) wing, 1793-1800
Original south (House) wing, 1793-1807
Center section and Rotunda, 1818-1824
Present House and Senate wings and connecting corridors, 1851-1867
Cast-iron dome, 1855-1866
Terraces, 1884-1892
East front extension, 1958-1962
Courtyard infill rooms, 1991-1993
Sudah 200 tahun umurnya hanya direnovasi beberapa kali 

http://upload.wikimedia.org/wikipedi...indaylight.jpg


The United States Capitol is the meeting place of the United States Congress, and the legislature of the Federal government of the United States. Located in Washington, D.C., it sits atop Capitol Hill at the eastern end of the National Mall. Though not in the geographic center of the District of Columbia, the Capitol is the origin by which the quadrants of the District are divided. Officially, both the east and west sides of the Capitol are referred to as "fronts." Historically, however, only the east front of the building was intended for the arrival of visitors and dignitaries.

Kongres Amerika Serikat (Bahasa Inggris: United States Congress)adalah cabang legislatif dari pemerintahan federal Amerika Serikat. Sistem yang dianut adalah sistem dua kamar atau bikameral, terdiri dari Dewan Perwakilan Rakyat dan Senat. Dewan Perwakilan terdiri dari 435 anggota, masing-masing mewakili sebuah distrik dan bertugas selama dua tahun. Jumlah kursinya dibagi berdasarkan jumlah penduduk tiap negara bagian; sedangkan dalam Senat, setiap negara bagian memiliki dua Senator, tidak memandang populasi. Ada 100 orang senator, yang menjabat selama enam tahun. Anggota DPR dan senator, dipilih secara langsung oleh masyarakat, tetapi di beberapa negara bagian gubernur dapat memilih pengganti sementara ketika sebuah kursi Senat kosong.

Konstitusi Amerika Serikat memberikan seluruh kekuasaan legislatif dari pemerintah federal dalam Kongres. Kekuasaan kongres dibatasi kepada yang disebutkan dalam Konstitusi; seluruh kekuasaan lain diberikan kepada negara bagian dan masyarakat. Kekuasaan yang tertulis dari Kongres termasuk otoritas untuk mengatur perdagangan luar negeri dan antar negara bagian, memungut pajak, mendirikan pengadilan federal di bawah Mahkamah Agung, untuk mengatur angkatan bersenjata, dan menyatakan perang. Konstitusi juga memasukkan "klausa perlu dan layak", yang memberikan Kongres kekuasaan untuk "membuat seluruh hukum yang diperlukan dan layak dijalankan dalam kekuasaan sekarang". Tujuan umum yang ditampilkan dalam Mukadimah juga telah dianggap sebagai otoritas Acts of Congress.
Senat sepenuhnya setara kedudukannya dengan Dewan Perwakilan Rakyat, dan bukan merupakan "majelis peninjauan" keputusan, seperti halnya dengan majelis tinggi dalam sistem legislatif dua kamar di banyak negara. Namun ada sejumlah kekuasaan khusus yang diberikan kepada satu majelis saja. Di satu pihak, nasihat dan persetujuan Senat dibutuhkan untuk pengangkatan pejabat eksekutif dan posisi yudikatif tingkat tinggi oleh presiden dan untuk mengesahkan perjanjian. Di pihak lain, rancangan undang-undang untuk meningkatkan pendapatan hanya boleh diajukan oleh DPR saja.

DPR dan Senat bersidang di Gedung Capitol di Washington, D.C.
tidak mewah tapi penuh nilai historis

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Post