Jumat, 11 Maret 2011

Cuci Pakaian Baru Anda Sebelum Dipakai

İmage




Membeli pakaian baru memang menyenangkan dan beberapa orang sepertinya tidak peduli dengan meluangkan waktu mencuci pakaian yang baru saja dibelinya. Namun, hati-hati. Ternyata, ada masalah kesehatan yang mengintai jika Anda tidak mencuci pakaian yang baru Anda beli.

Berdasarkan laporan Consumer Reports,  sejumlah orang mengalami masalah sakit kepala dan juga tenggorokan kering yang diduga timbul karena masalah ini. Salah satunya mengaku membeli pakaian baru dan kemudian memutuskan mencuci pakaian itu agar membersihkan cairan kimia yang biasanya digunakan untuk membuat pakaian tetap terlihat baru di toko pakaian.

Sejumlah substansi barang kimia formadelhida dan sejumlah zat kimia yang menimbulkan alergi sengaja digunakan untuk berbagai alasan misalnya untuk membuat pakaian tidak mengerut dan mengecil. Jika dicuci maka akan mengurangi tingkatan jumlah substansi itu termasuk gangguan kulit yang ditularkan oleh orang yang pernah mencoba sebelum Anda. Jadi, sebaiknya setelah membeli pakaian baru, ada baiknya mencuci agar kulit Anda aman dari gangguan.

Akibat yang ditimbulkan dari formadelhida ini antara lain mata merah, kulit melepuh, bengkak, alergi, dan juga membuat kulit kering ataupun gatal

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Post