Senin, 07 Maret 2011

Tekuk Palermo, Lazio ke Zona Liga Champions

Lazio meraih kemenangan penting atas Palermo dalam pertandingan Serie A Italia, Senin 7 Maret 2011 dinihari WIB. Lazio yang tampil di kandang sendiri, Stadion Olimpico sukses menaklukkan lawannya 2-0.

Kedua gol kemenangan Biancoceleste dihasilkan Giuseppe Sculli. Tambahan tiga poin ini menjadikan Lazio naik ke peringkat empat sekaligus mengembalikan posisi mereka di zona Liga Champions. Hanya, Lazio terus bersaing dengan Udinese yang juga berambisi tampil di Liga Champions.

Sementara, seperti dikutip Goal, kekalahan Palermo menjadi debut mengecewakan pelatih anyar Serse Cosmi yang menggantikan Delia Rossi. 

Dengan melakukan tekanan sejak menit pertama, Lazio sepenuhnya menguasai pertandingan. Bahkan Sculli sudah mencetak gol saat menyelesaikan umpan dari Hernanes di menit ketiga. Namun, dia dalam posisi offside sehingga golnya dianulir.

Namun, Sculli tak melakukan kesalahan empat menit kemudian. Kali ini, umpan dari Cristian Ledesma  diselesaikannya dengan baik.

Lemahnya lini belakang Palermo dimanfaatkan sepenuhnya oleh pemain depan Lazio. Serangan tuan rumah memaksa Palermo lebih banyak bertahan. Hanya, usaha mereka sia-sia. Lazio kembali menambah gol di menit ke-18.

Lagi-lagi, Sculli mendapat umpan dari Ledesma. Sculli yang lolos dari jebakan offside menaklukkan kiper Salvatore Sirigu.

Setelah unggul 2-0, Lazio mulai menurunkan tempo permainan. Mereka berusaha mengamankan keunggulan tersebut. Situasi itu dimanfaatkan Palermo dan menguasai lini tengah.

Setidaknya, tim tamu mendapat dua peluang bagus melalui Abel Hernandez dan Javier Pastore. Bahkan sundulan Pastore yang menyambut umpan dari Josip Ilicic hanya membuahkan sepak pojok karena masih bisa ditepis oleh kiper Fernando Muslera.

Di babak kedua, Cosmi melakukan perubahan formasi tim saat menggantikan Sinisa Andelkovic dengan Fabio Liverani. Hanya, Palermo tetap tidak mampu mencetak gol. Peluang terbaik di peroleh Ilicic di menit ke-51. Namun, tendangannya masih bisa dimentahkan oleh Muslera.

Sementara, Lazio kembali mendapat peluang untuk memperbesar keunggulannya saat Ledesma melepaskan umpan kepada Guglielmo Stendardo. Hanya, sundulannya tak membuahkan hasil.

Keunggulan tersebut berhasil dipertahankan Lazio. Ini menjadi modal berharga Lazio yang akan menghadapi rival satu kota, AS Roma, dalam derby della Capitale, pekan depan. (sj)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Post