Selasa, 08 Maret 2011

Perampok Nyamar Polisi Sering Beraksi di Jalinsum


Headline
INILAH.COM, Medan - Enam kawanan perampok yang selalu mengaku polisi, ditangkap petugas Polda Sumatera Utara bekerjasama Polres Asahan.
Kawanan perampok bersenjata api dan menggunakan mobil ini selalu beraksi di sepanjang jalan lintas sumatera (Jalinsum), kemarin (7/3/2011).
Enam orang tersangka yang diamankan yakni, Budiman alias Budi alias Wak Bolang warga Marelan, Usmanalias Bayu warga Jalan Danau Maninjau Binjai, Nasib Effendi alias Rustam warga Marelan, Yustiar alias Pak Yus warga Marelan, Muhammad Udin alias Udin, dan Gandi Batubara.
Kawanan penjahat ini dalam melakukan aksinya, melakukan razia dengan mengaku anggota polisi. Kemudian, kawanan ini membawa lari truk, sedangkan supir dan kondekturnya dibuang ditengah jalan.
Penjabat sementara (Pjs) Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda Sumut, Kombes Pol Drs Subian Sauri kepada wartawan, Senin (7/3) mengatakan, tersangka ditangkap dari hasil pengembangan laporan para korban aksi perampokan di seputaran jalan lintas Sumatera.
"Tersangka ditangkap saat melintas di Jalinsum sekitar Asahan pagi dini hari," jelas Hery seperti dikutip dari portalkriminal.com, Selasa (8/3/2011).
Dikatakannya, dari hasil penyelidikan sementara, para tersangka mengaku telah enam kali melakukan aksi perampokan dengan lokasi berbeda-beda, yakni truk tangki Crude Palm Oil (CPO) yang terjadi di Labuhan Batu, lalu truk tangki CPO di Kecamatan Indrapura, Asahan dengan kerugian Rp140 juta, serta truk pembawa getah karet di Perdagangan Simalungun.
Selain itu, perampokan juga dilakukan di Jalan tol Medan, korbannya mobil pembawa besi, lalu mobil pembawa gas elpiji sebanyak 320 tabung gas saat melintas di Kecamatan Lima Puluh Kabupaten Batubara dengan kerugian Rp250 juta.
Sementara itu, barang bukti yang disita, satu unit mobil avanza, satu buah handphone milik korban, barang-barang elektronik seperti televisi yang dibeli pelaku menggunakan uang hasil kejahatan.
"Kita masih kembangkan, karena masih ada pelaku lainnya yang belum ditangkap dengan berkoordinasi dengan Polres Labuhan Batu, Simalungun dan Polresta Medan," kata Kombes.Pol.Hery.[iaf/pk]
sumber:http://nasional.inilah.com/read/detail/1300522/perampok-nyamar-polisi-sering-beraksi-di-jalinsum

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Post