Senin, 07 Maret 2011

Ilmuwan Jepang Bikin Ponsel 'Manusia Mini'

Ada-ada saja memang aksi para ilmuwan dari Jepang ini. Dengan tujuan untuk membuat pengguna menjadi lebih dekat dengan lawan bicaranya, mereka menciptakan ponsel yang berbentuk manusia mini.

Para pembuatnya berasal dari Universitas Osaka yang bekerja sama dengan pihak dari operator terbesar di Jepang, NTT DoCoMo.

Ponsel 'manusia mini' ini dilengkapi dengan speaker di kepalanya dan dibenamkan LED di bagian dada. Jadi jika ponsel ini tengah digunakan maka dadanya akan berwarna biru, dan memancarkan warna merah jika dalam keadaan stand-by.

"Ponsel ini akan membuat Anda merasa lebih dekat dengan lawan bicara," ujar Advanced Telecommunications Research Institute International (ATR)  dari Tg Daily, Minggu (6/3/2011).

Nah, untuk lebih membuatnya semakin menarik, pembungkus alias casing yang menutupi perangkat komunikasi pun dibuat menjadi lebih unik. Yakni dilapisi oleh material yang jika disentuh seperti kulit manusia!

Entah hal ini akan menjadi sesuatu yang unik atau malah menakutkan. Namun yang pasti para pengembangnya memprediksi jika ponsel 'manusia mini ' ini akan dikomersilkan dalam rentang lima tahun ke depan.

Di masa itu, perangkat tersebut digadang-gadang sudah dilengkapi dengan fitur pengenal suara dan image. Jadi nantinya pengguna tak perlu lagi menekan tombol jika ingin mengoperasikannya, cukup memerintahkan lewat suara.

( ash / ash )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Post