Minggu, 06 Maret 2011

Hati-hati maen komputer terlalu lama!!




Komputer memang suatu penemuan yang jenius dan memudahkan kita dalam banyak hal untuk menyelesaikan pekerjaan tetapi "diam-diam", komputer juga akan menjadi musuh tersendiri bagi penggunanya.

Menurut sebuah penelitian, ternyata pengguna komputer yang sering berlama-lama di depan komputer akan mengalami penyakit di bagian belakang atau punggung dan juga sakit kepala. Dan jumlah ini meningkat sebanyak 2 kali lipat selama 1 dekade ini.

Sakit kepala   meningkat lebih dari 50% dan mata berair  dialami lebih dari 1 milyar orang pengguna komputer.

Masih menurut penelitian, wanita lebih banyak mengalami sakit kepala dibandingkan pria. 53% dari wanita mengalami sakit kepala minimal 1 bulan sekali dibandingkan dengan pria, 35%.

Sebagai informasi tambahan, selain kedua penyakit tersebut, penggunaan komputer terlalu lama juga mengakibatkan penyakit persendian tangan yang dikenal dengan nama Carpal Tunnel Syndrome.

maka dari itu kita tidak di anjurkan berlama- lama di depan komputer(padahal saya sndiri klo internetan 4-8 jam sehari,ibarat siang ga ada matahari klo ga maen internet sehari  ). anjuran dokter mata bermain komputer yg baik adalah setiap 15 - 30 menit sekali mata kita di istirahatkan, supaya saraf-saraf mata kita tidak tegang n stress. namun apabila terpaksa, dapat di atasi dengan menyetel tingkat cerah(brightness n contrast nya)..

sumber :http://kask.us/985877

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Post