Rabu, 09 Maret 2011

Gara-gara Pipis Sembarangan, 200 Orang Ditangkap Polisi

ImagePolisi Brazil menangkap lebih dari 200 orang gara-gara pipis sembarangan di jalan-jalan Rio De Janeiro, saat sedang berlangsung Sebuah Karnaval bernama Rio’s Carnival.
Sebanyak 200 orang lebih tersebut ditangkap karena pemerintah sedang fokus-fokusnya mengawasi kebersihan lingkungan dalam rangka persiapan menjadi Tuan Rumah Olimpiade 2016.
“Sebanyak 214 orang telah kami tangkap karena melakukan hal memalukan itu. Mereka seperti kurang menghargai pemerintahan dengan aksinya. Pemerintah tidak dapat menerima aksi tersebut,” ujar Humas Kantor Kotamadya, Alex Costa, seperti dilansir AFP, Selasa (8/3/2011).
Penangkapan ini mengikuti kebijakan pemerintah tahun lalu, yakni “Tidak Ada Toleransi Pipis di Sembarang Tempat”.
Mungkin karena sudah menjadi kebiasaan buruk, masyarakat yang kebanyakan pria seringkali pipis sembarangan di area publik. Pemerintah setempat akhirnya memutuskan untuk akan lebih banyak lagi menyediakan toilet umum di area publik yang ramai.
Saat ini, sudah tersedia cukup banyak toilet portabel. Fasilitas tersebut digunakan oleh sebagian besar penonton karnaval tersebut, dimana ribuan masyarakat berkumpul untuk menari samba dan meminum bir bersama-sama.
Namun, antrean panjang di toilet membuat masyarakat mengeluh dan meminta pemerintah menambahkan fasilitas toilet portabel.Meskipun risikonya penangkapan, beberapa orang masih terlihat nekat pipis sembarangan di sudut-sudut jalan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Post