Rabu, 09 Maret 2011

Emily Si Robot Penjaga Pantai

Malibu Zuma Beach, adalah pantai yang dikenal sebagai pantai dengan garis pantai sejauh 27 mil paling berbahaya. jadi sering tuh banyak orang yang tenggelam saat berenang di pantai tersebut. Untuk mengatasi hal itu Seorang warga Amerika Serikat menciptakan Emily sebuah robot patroli penjaga pantai yang dikemudikan dari jarak jauh melalui remote control.

Robot penjaga pantai tersebut diberi nama Emily (Emergency Integrated Lifesaving Lanyard) yang diciptakan oleh seorang pengusaha sekaligus insinyur berusia 47 tahun, Tony Mulligan. Emily memiliki panjang 4 kaki dan mampu berenang menagungi ombak besar dengan kecepatan 24 mil perjam. Pencipta Emily memperkirakan robot ini dapat menyelamatkan perenang yang kesulitan dua belas kali lebih cepat dari penjaga pantai manusia.  

http://www.wartanews.com/Contents/Media/Berita/emily.jpg 

Menurut salah seorang karyawan perusahaan, Emily dapat berjalan hingga 80 mil dalam sekali pengisian baterai tunggal, dan Perangkat ini cukup ringan untuk mendukung hingga lima orang, yang berpegang kuat pada tali Emily sampai bantuan manusia tiba. Robot ini dapat memberi penjaga pantai waktu lebih dari setengah jam dalam menyelesaikan misi penyelamatan tunggal. 

http://cache.gawkerassets.com/assets/images/4/2010/06/500x_emilyrobot.jpg 

Untuk model tahun depan, Emily akan dibanderol seharga $3.500, akan dilengkapi fitur perangkat sonar yang menampilkan peta arus air 3D serta built-in sensor yang mendengarkan suara gerakan bawah air yang terkait dengan perenang tenggelam. Untuk membedakan antara anak dan yang pandai berenang, versi terbarunya menawarkan mikrofon dan speaker sistem akustik agar penjaga pantai dapat memperingatkan pengunjung pantai mengenai zona bahaya atau menenangkan perenang agar tidak panik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Post