Senin, 13 Juni 2011

Cara Menaikan Oktan Premium Menjadi Oktan Seperti Pertamax


 http://4.bp.blogspot.com/_hD_OXTmtPCc/SkxdJZc4eRI/AAAAAAAAABE/TNiyaMDop0w/s200/LOGO+PERTAMAX.jpg

Misi agan aganwati
ane mao ngasih cara berguna nih
dijamin ga karna ini bikinan ane sendiri


Spoiler for basa basi:
seiring pekembangan jaman harga bbm terus melambung mao premiumpertamax pertamax plus atau yg lainnya, seperti contoh baru2 inipertamax naik lagi jadi 9250
saat ini juga kendaraan bermotor adalah salah satu yg sangan diandalkanbuat beraktifitas termsuk untu ane juga nih gan bakal sekolah, nahuntuk menjaga mesin kendaraan tetap baik, pembakaran pun harussempurna. yaitu dgn menggunakan bbm yg oktannya tinggi. nih daftaroktan2 gan:
Premium 88
Pertamax 92
Pertamax Plus 95
nah kalo menurut ane kalo pake premium kurang sempurna gan pembakarannya karna oktannya kecil.
nah ane kan masih SMA nih gan jadi pas bimbel guru kimia ane ngasih tips ke ane buat ninggiin oktan premium dan dijamin murah


Spoiler for caranya:
begini gan jadi agan tetep aja beli premium seperti biasa, cuma rahasiannya premium agan dicampur dgn zat metanol(inget metanolbukan etanol). metanol itu setau ane zat kimia yg mengandung alkoholgan, nah metanol ini nih yg bisa nambahin oktan premium kiat tapi ntar dulu gan, jgn sembarangan campur aja, jadi buat tangki motorbebek kira2 dicampur pake 10ml metanol(agan beli suntikan maenan yg diabang2 aja buat ngukur ml nya) nah setelah dicampur goyang2in motordikit gan hehe tunggu berapa menit biar nyampur. setelah premiumdicampur dgn 10ml metanol maka kadar oktan premium jadi naek menjadisekitar 92-95 oktannya setara dgn pertamax malahan pertamax plus (semakinbanyak jumlah metanol yg kita campur makin gede oktan yg akanbertambah, tapi! jgn maen asal tanbah aja gan, mendingan sesuai anjuranguru les ane biar aman) guru les ane dan temen ane udah nyobain ganjadi beneran mantep motornya, dan ane udah nyoba tarikan gas bener2 enak gan bakal kebut2an juga enak


Spoiler for harga & pembeliannya:
kita bisa beli metanol di toko2 kimia gan, di pasar senen kalo guru ane nyaraninnya tapi dimana2 banyak kok dan saat beli cari yg persen metanolnya sedeng kalo ga salah 92 bilangaja bang yg persennya sedeng abangnya pasti ngerti, dan untuk hargamurah gan sekitar 10-20ribuan buat satu drigen minyak gitu yg biasaditenteng. kenapa ane bilang murah? karana misal harga 10ribu 1liter, kita cuma ngebutuhin 10ml untuk 1 tangki penuh bisa dipake berapa bulan kan tuh gan, performa motor juga jadi bagus


gimana gan?

maaf kalo berantakan thread ane
semoga berguna
buat yg udah iso sedekahin cendolnya ya gan
ane ga mau gan
dan tolong di rate ya
jgn lupa komen gan jgn cuma liat doang

Spoiler for tambahan update:
tambahan gan kamper juga bisa cuma harus diencerkan dulu jadi ribet danlama, dan sebelum bertanya sebaiknya liat komen2 dari saya supaya gaada pertanyaan yg berulang

beli metanolnya yg teknis dan kadar persennya sedang yaitu 92

dan juga di youtube kata temen ane ada videonya nanti link nya ane cari deh gan buat yg ragu2 saran ane jgn deh gan bawaanya aja udah ragu2 nantihasilnya jadi ga maksimal. dan harus sesuai takaran yg dianjurkan ya gan

dan jgn lupa gan ane nunggu sedekah ijo2nya hehe


Spoiler for pengalaman+komen kaskuser:

Quote:
Originally Posted by rangersDS View Post
Waaaawthanks gan nice inpo sekali, ane sama kakak ane udh nyoba kmren danhasilnya ajiib gan, motor jadi lebih enteng tarikannya trus menurut anejadi kerasa lebih irit sedikit sih gan
Quote:
Originally Posted by nicollo View Post
silakan dicoba gan.. ini temen ane udah coba dia mesinnya tetep bagus kok gan
Quote:
Originally Posted by feifei6 View Post
ente tau jg caranya gan..
hahaha
ini dah ane pake dari dlu..
tapi ane pake shell... di tambah lagi cm 5ml aja..

hehehe
mayan lah..
Quote:
Originally Posted by mousearts View Post
setelah ane googling ternyata proses pencampuran methanol itu juga di pake sama pembalap2 formula
Quote:
Originally Posted by kaizerking View Post
awkakakaka...udah w terapin dari dulu gan..
Quote:
Originally Posted by SonnySumarna View Post
temen ane aja yang suka balap liar
premium + kamper gan
memang bener gan hasilnya motornya langsuunggg ngaciiiirrr
Quote:
Originally Posted by DeeRKa View Post
pake kamper juga bisa, gan. bokap ane pake kamper melulu. tapi nice info gan. ane bantu rate *****
kamper memang bisa namun tidak efisien karna harus dicairkan terlebih dahulu dan tidak sehebat metanol
nih komen agan yg dibawah contohnya
Quote:
Originally Posted by satrialima View Post
ane juga dulu pernah pake kamper gan
motor gpp ci
tapi efek nya ga terlalu besar
Quote:
Originally Posted by dashite View Post
menurut sepengetahuan ane ditambahin kapur barus bisa lhoh naekin oktan
Quote:
Originally Posted by danny47 View Post
Kalau kata senior chemist ane sih pake kapur barus aja gan.
Quote:
Originally Posted by Goarbachev View Post
kata guru ane pake kapur barus gan..katanya bisa menaikian kadar metanol dalam bensin..
ya benar memang bisa juga, tapi lihat komen agan dibawah ini
Quote:
Originally Posted by ian_trueblue View Post
klo kta guru ane bisa jga pke kapur bagus, tp kapur bagus jg mahal mendingan bli pertamax skalian
Quote:
Originally Posted by macapel View Post
iyagan.. ane juga waktu itu pernah ke museum minyak bumi.. dan anedijelasin kalo ternyata premium bisa dicampur alkohol buat bikin nilaioktannya jd tinggi.

Quote:
Originally Posted by Azied666 View Post
lah kan gedenya tangki motor beda2 gan ?
masa di samain semua takerannya ?
Quote:
Originally Posted by riza.buper07 View Post
Takarannya kurang jelas Gan????
Perbandingan 1 Liter bensin cicampur berapa Liter metanol n tentu sajaalkohol bukan hanya 3 tipe sedang tinggi rendah, harus tau berapapersennya Gan??? dah apa efek sampingnya???
padahal ane udah jelasin 10ml metanol untuk 1tangki motor bebek ygsetara dgn 3,4-4liter. nah jadi itu buat gambarannya gan misal motorente 8liter berarti 20ml metanol. dan ga harus full tank juga ngisipremiumnya itu cuma perumpamaan doang gan metanol emang ada 3 tipe persenannya rendah 88 sedang 92 tinggi 98 nah kita pilih yg sedang 92
Quote:
Originally Posted by oestad View Post
hati2,penambahan methanol yg berlebihan bisa memberikan efek jelek juga buatmesin, malah bisa2 meledak gan.. Jadi kadarnya harus bner2 pas..
makannya sesuai saran ane gan, tapi kalo kelebihan dikit sih ga ampe meledak juga sih sebenernya
Quote:
Originally Posted by opixsatria View Post
ane jg pernh dgr sih,cm blm prnh dipraktekin
Quote:
Originally Posted by amarasul View Post
barusansetelah saiia membaca trit ini,saiia lgsg cari tai ( tau maksudnya ) digugul,memang benar bahwa metanol bagus buat campuran premium tp efeksampingnya,peralatan motor yang berbahan dasar karet akan mudahlembek,karna memang set motor yang sedang kita pakai ini ( mungkin )belum sesuai dengan bahan bakar itu,tapi kalo ga terlalu banyakcampurannya juga mgkin efeknya ga sebegitunya.
dalam penjelasan tsb campurannya sebanyak 3% dari bbm yang akan kita campur.
sekain
sebenernya kalo takaran pas efek samping bisa ga ada gan
Quote:
Originally Posted by LittleFunShop View Post
wew apakah beneran nanti hasilnya premium bisa seperti pertamax, timbalnya nanti gmn gan?
tentu saja bahkan bisa melebihi pertamax
Quote:
Originally Posted by Ryan_Giggs View Post
kalo pertamax kaskus cukup punya inet dewa udah yahud tuh
Quote:
Originally Posted by samsengz View Post
buat TS, usahain post ane dimasukin ke page one..

gini, ane cukup ngerti ama yg namanya METHANOL..nah metanol yg asli itucuman 1 macem yaitu: 99,9%, kagak ada tuh yg namanya dibawah 99,9%..

kalaupun ada, itu udah pasti dicampur AIR, nah kalo cuman ngejar kadardibawah 99,9% , apa agan2 rela tanki bensinnya tercampur AIR?

inget! 99,9% ya..


bisik2: ane jual kok harga nya jauh lbh murah dr yang TS tulis
kagak percaya??? ane juga ada alat testnya kok..


Spoiler for yg ane tunggu2:
Quote:
Originally Posted by DarkTime View Post
Wah, bgtu y gan... Thx nih infonya nti ane klo dah ISO org prtama yg ane kasih ijo2 ente dah, haha... 600-an post lagi...
Okelah klo bgtu nti bsa ane coba, klo metanol ane mnta di lab kimiaskolah aja dah, hha lumayan gratis, alasanya buat prcobaan gt, hha...
hehe


Spoiler for yg bikin emosi:

Quote:
Originally Posted by DD.11 View Post
hoaxx tu gan

gini nih org awam ga berilmu ga ada etika
ane biki trit susah2 ngasih inpo berguna ga bohong udah banyak org yg make caranya eh diblang hoaxx tu junker bgt nih org
emosi ane
ente ahli kimia? ahli mesin? bisa gampang bilang hoax?
ada bukti ga?!

maaf gan kalo sewot, bayangin kalo agan2 jadi ane

http://www.kaskus.us/showthread.php?t=7515815

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Post