Senin, 13 Juni 2011

Alasan Kenapa Mata Cowo Jelalatan

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjuiyqi_wIV_wZcySkba99Deofwxs9X0K-7hjjvlaWyxekb93qIr7uA753rblNcuFAlNV-yfEjNH079wwZ_JdVhzOSBvXt4mDsDhHENAEEG-YPXOBHzExJvUjH2NXHD0hRXYsfobW8D5bs-/s200/poligami-294x300.jpg
Adaungkapan bahwa kecepatan mata lelaki sama dengan kecepatan wanitaberjalan. Ada benarnya juga seh ungkapan itu. Kalau lihat wanita cantikpasti kemanapun dia bergerak seolah-olah bola mata cowok terpakupadanya. Anda kaum perempuan pasti sering sebel dengan pasangan saatjalan-jalan dikerumunan yang banyak wanita cantiknya. Sudah jadirahasia umum kalau laki-laki itu doyan lirak-lirik wanita lain. Bahkanpada saat jalan sama pasangan, mereka masih aja suka liat sana-sini.Sekarang yang menjadi pertanyaan mengapa hampir semua cowok jelalatan?apakah mereka memang didesain seperti itu? Inilah penjelasan ilmiahnya

Meskipun manusia sudah mengalami perubahan dengan evolusi selama jutaantahun, tetapi insting dasarnya masih ada. Pada jaman dulu, laki-lakiharus pergi berburu mencari makanan dan wanita tinggal dirumah untukmemasak hasil buruan atau menjaga anak-anaknya. Pembagian tugas sepertiini masih berlaku juga untuk sekarang. Akibatnya, ada beberapaperbedaan perilaku antara laki-laki dan wanita yang sampai sekarangmasih tetap terbawa.

Tugas sebagai pemburu membuat laki-laki memiliki kemampuan lebih baikdalam memperkirakan jarak, tetapi sudut pandangannya lebih sempit danlebih fokus. Karena itu, jika seorang laki-laki melihat sesuatu yangmenarik, secara naluriah dia akan memutar kepalanya menghadap kearahobjek yang dilihatnya. Makanya akan kelihatan sekali kalau seoranglaki-laki sedang “main mata”.

Di sisi lain, wanita punya tugas untuk menjaga dan melindungianak-anaknya. Jadi untuk dapat melihat datangnya bahaya, wanitamempunyai sudut pandangan yang lebih lebar dan perasaan yang lebihpeka. Karena itu kalau mau melirik, wanita bisa melakukannya hanyadengan gerakan mata tanpa harus memutar kepala, jadi lebih sulit untukketahuan kalau lagi lirak-lirik.

Perbedaan yang lain, laki-laki tidak bisa melakukan pekerjaan secaramultitasking, misalnya membaca koran sambil dengar radio, atau nontontv sambil menelepon. Kalau lagi fokus pada sesuatu, laki-laki akanseketika menjadi “tuli” apalagi kalau nonton bola. Sedangkan wanitamasih bisa melakukan beberapa hal sekaligus, baca buku sambil dengermusik, atau nonton tv sambil memasak, dsb.

Jadi, buat cowok-cowok, kalau pasangan anda nonton tv saat ditelepon,tidak perlu tersinggung, karena mereka memang bisa melakukannya sambiltetap mengikuti pembicaraan di telepon. Tapi buat cewek2, kalaupasangan anda melakukan hal lain seperti membaca koran, nonton tv ataudengar radio pada saat anda berbicara, yakinlah bahwa anda sedangdicuekin.

Ada pepatah sesuatu baru terasa berharganya buat kita setelah kitakehilangnnya... oleh karena itu sayangi pasangan anda. Enjoy.
sumber: http://cuma-ingin-tahu.blogspot.com/2010/06/alasan-kenapa-mata-cowok-suka-jelalatan.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Post