Senin, 13 Juni 2011

Air Terjun Terbesar di Dunia

Mosi-oa-Tunyaadalah nama yang biasa dipergunakan penduduk setempat, sementara namaVictoria Falls diberikan oleh orang-orang Eropa di kemudian hari. Airterjun ini memiliki lebar 1.7 kilometer dan ketinggian sebesar 108meter (360 kaki), membentuk lapisan air terjun terbesar di dunia. (FYIniagara lebarnya sekitar 1.2 km)

BentukVictoria Falls yang tidak biasa adalah secara virtual dapat memandangkeseluruhan luas air terjun, sekaligus dalam ketinggian yang sama, darijarak terdekat yaitu sejauh 60 meter, karena seluruh air dari SungaiZambezi jatuh ke jurang yang sempit dan dalam yang dihubungkan kebeberapa jalur sempit berbatu.
Banyakbinatang dan burung Afrika dapat dilihat di Victoria Falls, dankeragaman ikan yang kaya dapat Anda saksikan di sungai Zambezi,memberikan pemandangan kehidupan liar dan olahraga memancing sekaligusmenikmati pemandangan yang menakjubkan.

VictoriaFalls adalah salah satu atraksi turis paling utama di Afrika, danmerupakan UNESCO World Heritage Site. Air terjun ini sebenarnyadimiliki bersama-sama baik oleh negara Zambia ataupun Zimbabwe, danmasing-masing negara memiliki taman nasional untuk menjaganya sekaligusmenjadi pusat turisme, yaitu Taman Nasional Mosia-oa-Tunya danLivingstone di Zambia, dan Taman Nasional Victoria Falls di Zimbabwe.





forumkami.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Post