Jumat, 10 Juni 2011

5 Misteri Paling Populer di Dunia

1.Bigfoot

Selamabeberapa dekade, raksasa berbulu, monster seperti manusia bernamaBigfoot banyak dilaporkan keberadaannya di Amerika. Meskipun ribuanBigfoot harus eksis untuk mencari makan, tidak satupun tubuhnyadiketemukan. Bangkai atau mayat mereka yang berasal dari pemburuan,tabrakan atau meninggal secara alami, juga belum pernah diketemukan.Beberapa foto jejak kaki raksasa mereka banyak di beritakan. Misteriini belum terpecahkan sampai saat ini. Berikut adalah contoh foto daribigfoot:

Fotoini diambil oleh pria bernama Rick Jabcob. Foto Rick Jacob masihmenjadi perdebatan sengit karena kembali memunculkan isu bahwa Big Footbenar-benar ada. Rick Jacobs mengatakan bahwa ia mendapatkan fototersebut dari sebuah kamera pemburu otomatis yang ia letakkan di sebuahpohon ditaman nasional Allegheny, sekitar 115 mil sebelah utaraPittsburg, kamera ini biasa digunakan untuk mendokumentasikan rusa.

Kamitidak mengetahui secara pasti apa yang ada difoto tersebut ujar Jacobsyang menyatakan bahwa foto direkam pada 16 September 2007. Kami sudahberburu beberapa tahun dan tidak pernah mendapatkan hal yang sepertiini.

Jacobs pun menghubungi sebuah oragnisasi pusat riset bigfoot dan melaporkan hasil temuan tentang legenda kaki besar ini yangdipercaya sebagian masyarakat tinggal disebagian Amerika Serikat danKanada.

Itu adalah binatang primata. Opini saya itu bisa jadisebuah penjelasan yang menjelaskan bahwa itu seekor Kera sepertiketerangan Paul Majeta dari bigfoot group.

Bagaimanapun jugaKomisi Taman Pennsylvania menyatakan opini yang lebih konvensional.Jerry Feaser seorang petugas ditaman konservasi ini menyatakan bahwaselalu memasang perangkap beruang dan sering melihat binatang yangseperti yang ada pada foto.

Tidak ada pertanyaan lagi, ituadalah sebuah beruang dengan beberapa kasus pada kesehatannya sajatambah Feaser pada The Bradford Era.

2.Hantu


Sejakdulu banyak diantara kita yang takut dengan ini, penampakan merekabahkan sampai pada kepercayaan adanya mereka masih menjadi tanda tanya.Adakah hantu di sekitar kita? Bisakah mereka dibuktikan secara ilmiah?Setiap negara memiliki budaya berbeda dengan negara lain tentu memilikikisah hantu yang berbeda. Contohnya hantu vampire, dracula, warewolf diAmerika tidak ada di Indonesia yang sebaliknya memiliki Kuntilanak,Gendoruwo, wewe gombel dan lain-lain. Hantu merupakan misteri yangmasih menjadi bagian hidup kita. Diharapkan suatu hari nanti adapenyelidik hantu yang dapat membuktikan bahwa yang mati dapatberkomunikasi dengan yang hidup dan menjawab misteri ini.

3.De Javu

Déjàvu adalah sebuah frasa Perancis dan artinya secara harafiah adalah"pernah lihat". Maksudnya mengalami sesuatu pengalaman yang dirasakanpernah dialami sebelumnya. Fenomena ini juga disebut dengan istilahparamnesia dari bahasa Yunani para yang artinya adalah "sejajar" danmnimi "ingatan".
Menurut para pakar, setidaknya 70% penduduk bumi pernah mengalami fenomena ini.

Hampirsemua dari kita pernah mengalami apa yang dinamakan deja vu: sebuahperasaan aneh yang mengatakan bahwa peristiwa baru yang sedang kitarasakan sebenarnya pernah kita alami jauh sebelumnya. Peristiwa inibisa berupa sebuah tempat baru yang sedang dikunjungi, percakapan yangsedang dilakukan, atau sebuah acara TV yang sedang ditonton. Lebihanehnya lagi, kita juga seringkali tidak mampu untuk dapat benar-benarmengingat kapan dan bagaimana pengalaman sebelumnya itu terjadi secararinci. Yang kita tahu hanyalah adanya sensasi misterius yang membuatkita tidak merasa asing dengan peristiwa baru itu.

Keanehanfenomena deja vu ini kemudian melahirkan beberapa teori metafisis yangmencoba menjelaskan sebab musababnya. Salah satunya adalah teori yangmengatakan bahwa deja vu sebenarnya berasal dari kejadian serupa yangpernah dialami oleh jiwa kita dalam salah satu kehidupan reinkarnasisebelumnya di masa lampau. Bagaimana penjelasan ilmu psikologi sendiri?

Padaawalnya, beberapa ilmuwan beranggapan bahwa deja vu terjadi ketikasensasi optik yang diterima oleh sebelah mata sampai ke otak (dandipersepsikan) lebih dulu daripada sensasi yang sama yang diterima olehsebelah mata yang lain, sehingga menimbulkan perasaan familiar padasesuatu yang sebenarnya baru pertama kali dilihat. Teori yang dikenaldengan nama “optical pathway delay” ini dipatahkan ketika pada bulanDesember tahun lalu ditemukan bahwa orang butapun bisa mengalami dejavu melalui indra penciuman, pendengaran, dan perabaannya.

Selainitu, sebelumnya Chris Moulin dari University of Leeds, Inggris, telahmenemukan pula penderita deja vu kronis: orang-orang yang sering dapatmenjelaskan secara rinci peristiwa-peristiwa yang tidak pernah terjadi.Mereka merasa tidak perlu menonton TV karena merasa telah menontonacara TV tersebut sebelumnya (padahal belum), dan mereka bahkan merasatidak perlu pergi ke dokter untuk mengobati ‘penyakit’nya karena merekamerasa sudah pergi ke dokter dan dapat menceritakan hal-hal rinciselama kunjungannya! Alih-alih kesalahan persepsi atau delusi, parapeneliti mulai melihat sebab musabab deja vu ke dalam otak dan ingatankita.

4. UFO (Unidentified Flying Objects) & Alien


"Do we really alone ini this universe?"

Nah,percayakah Anda pada alien atau makhluk asing? Banyak sumber yangmengatakan bahwa makhluk asing itu benar-benar ada. Ada yang mengakubahwa mereka pernah melihat UFO (Unidentified Flying Object), bahkanbanyak yang terdokumentasikan, entah itu rekayasa atau asli. Ada jugayang mengatakan bahwa dirinya pernah diculik oleh alien. Bahkan kononkatanya, dengar-dengar dari kabar IFO (Identified Flying Object aliasburung), AS kini sedang mengadakan penelitian sangat rahasia atas tubuhmakhluk asing temuannya. Banyak juga film yang menghadirkan kisah-kisahsi alien ini. Diawali dengan ET (setahu saya), lalu film-film sepertiAlien, Alien Resurrection, Independence Day, Predator, dll.

Selainitu, ilmuwan pun juga sering menggoda pikiran dengan teori-teori yangdiungkapkannya, meskipun itu adalah fakta. Ruang angkasa di sana begituluas koq, dimensi fisis yang berupa panjang, lebar, dan tinggi tidakada, yang ada hanya dimensi fisis berupa waktu. Dengan kata lain ruangangkasa ngga ada batasannya, jadi apa iya kalau di ruang tak berbatasitu tidak ada planet yang mungkin juga sedang didiami oleh sekumpulanmakhluk. Apalagi dikatakan bahwa ada beberapa galaksi di ruang angkasa.Belum lagi fakta adanya lubang di ruang angkasa yang disebut BlackHole, yang katanya menyedot benda-benda angkasa yang ada di dekatnya,katanya Bumi juga. Kalau sudah masuk Black Hole, terus mau ke mana,jangan-jangan ke alam lain. Jangan-jangan Black Hole adalah lorongpenghubung alam yang satu dengan yang lain.

Banyak yang masih menjadi misteri di luaran sana, yang belum dapat dijangkau oleh akal dan ilmu pengetahuan.

5. Kekuatan Supranatural dan ESP (Extra-Sensory Perception)

Paranormalada dimana-mana di seluruh dunia, di Indonesia dapat dirasakankehadiran mereka diterima secara alami dan dianggap lumrah. Kemampuanpsikis dan ESP adalah bagian dari misteri dunia yang belum terpecahkan.Pembuktiannya terkadang terlalu dibuat-buat mengacu pada kepercayaanmanusia terhadap kekuatan yang lebih besar di dunia ini. Ilmupengetahuan belum dapat memecahkan hal ini dengan jelas, tapieksistensinya juga tidak dapat dibantah oleh kita. Terutama untuk kitaorang Indonesia yang amat religius dan masih membawa budaya timur yangpenuh dengan misteri.

Salah satu kekuatan supranatural yangterkenal adalah Mukjizat. Mukjizat adalah suatu kejadian luar biasa,terkadang menyalahi aturan-aturan dunia fisik dan sulit dijelaskandengan logika, yang biasanya dialamatkan sebagai campur tangan Tuhan.

Penyembuhan
Kebanyakankeajaiban yang tertulis dalam Perjanjian Baru adalah yang menyangkutpenyakit dan cacat. Injil memberikan gambaran yang bervariasi dalamtiap episode, kadangkala Yesus menyembuhkan hanya dengan mengatakanbeberapa kata, atau dengan meletakkan tanganNya, dan lainnyamenggunakan benda lainnya (seperti ludah atau lumpur). Mereka dicatatdalam ketiga Injil Sinoptik, tetapi tidak di Injil Yohanes.

Pengusiran setan
MenurutInjil Sinoptik, Yesus melakukan banyak pengusiran setan dariorang-orang yang kerasukan setan. Mereka dicatat dalam ketiga InjilSinoptik, tetapi tidak di Injil Yohanes.

Mengendalikan alam
Injilmencatat beberapa kisah tentang kuasa Yesus terhadap alam, sepertimemberi makan 5000 orang, menghentikan badai dan berjalan di atas air.

Kuasa atas kematian
InjilKanonikal melaporkan tiga kasus di mana Yesus membangkitkan orang mati,yaitu anak Jairus, anak janda di Nain, dan Lazarus. Selain itu iasendiri bangkit dari kematian, yang merupakan mujizat yang terbesar.

sumber : kaskus.us

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Post