Selasa, 14 Juni 2011

6 senjata sniper tercanggih di dunia

1.H&K G-3

Senapanini sebenarnya adalah senapan serbu biasa. Tetapi karena punya fitur -fitur yang melebihi senapan serbu biasa seperti: kalibernya 7,62 x 51mm, magasennya hanya muat 20 butir peluru saja dan terlalu berat.Selain itu jarak jangkau yang lebih jauh dari senapan serbu biasa yangberkaliber 5,56 x 45 mm NATO dan berakurasi jempolan maka penggunanyamencoba memasangkan teleskop pengintip sasaran di atasnya dan hasilnyapositif. G - 3 mampu menghantam target plat baja dengan telak padajarak 750 meter.

2.Psg-1

PSG- 1 merupakan pengganti G - 3. Senapan bersistem semi otomatis inimerupakan senapan andalan regu penembak jitu pasukan khusus AD Jermanhingga saat ini. Dengan modal peluru kaliber 7,62 x 51 mm NATO senapanini bisa menjangkau sasaran pada jarak 850 meter tanpa kesulitan yangberarti. Kemampuan tersebut didapatkan berkat heavy barrel yangdiaplikasikan pada larasnya. Sistem Heavy Barrel dapat meningkatkanakurasi karena vibrasi pada laras dapat diminimalisir.

3.SVD Dragunov

Senapansniper yang ditakuti tentara AS di Afganistan karena tiap snipertaliban yang bersembunyi di gunung - gunung Afgan memegangnya. Dragunovadalah senapan sniper buatan Rusia yang berbasis pada AK - 47. Hanyasaja sistem penahan hentakannya tergolong canggih sehingga recoilnyahalus. Dragunov unggul di poin jarak jangkau dan akurasinya. Pelurungbisa menghantam target pada jarak 950 meter. Kemampuan ini jelasmelebihi kemampuan senapan sniper barat. Kemampuan itu bisa dicapaiberkat kalibernya yang lebih besar, yaitu 7,292x 79 mm Warsawa.

4.L - 96 A -1 / AWP

Senapanini merupakan senapan andalan sniper Royal Army ( AD Inggris). Senapanyang punya harga minta ampun ini termasuk senapan terbaik di kelas boltaction. Senapan ini punya kemampuan menggunakan 2 kaliber. Pertamakaliber 7,62 x 51 mm NATO dan kedua kaliber LAPUA Magnum. Untukmengganti kalibernya cukup dengan mengganti laras dan chambernya sajamaka senapan ini langsung dapat beraksi menghantam target yang 1100meter jauhnya dengan kaliber LAPUA Magnum-nya.

5.Remington 700

Inilahsalah satu senapan sniper terbaik di dunia. Dikembangkan darikeberhasilan Winchester 70, Remington 700 belakangan di pilih lagi saatAS butuh sniper baru, M24 Remington mengembangkan model 700 sejak 1962,ketika Winchester menolak permintaan Marinir AS untuk penggantianLaras. Charlos Hatchock termasuk pengguna model 700. Foto di atasadalah Winchester 70.

Nama : Remington 700
Kaliber :7,62 x 51 mm
Sistem : Bolt Action
Berat : 4,08 kg kosong tanpa telescope
Panjang : 1,662 mm
Laras : 660 mm
Pengguna : Marinir

6.Steyr scout

Kaliber: 7,62x51mm NATO (.308 Winchester) dan .243
Operasi: Bolt action, rotating bolt
Panjang senapan: 1140 mm
Panjang laras: 650mm
Bobot kosong: 3,9 kg (4,6 kg dengan teleskop)
Magasen: isi 5 atau 10 butir peluru.

Senapanrunduk Steyr SSG (ScharfShutzenGewer 69) dikembangkan dan diproduksioleh pabrik Steyr-Daimler-Puch, Austria (Bukan Steyr Manlincher).Secara teknis SSG-69 beroperasi dengan sistem bolt action, rotatingbolt (6 lug) dengan masukan magasen. Senapan yang diberi nama SSG 69(AKA SSG-P1) aslinya dilengkapi dengan pisir logam, dan pada versimodifikasi tidak dilengkapi pisir tersebut. Di Amerika senapan inidiberi kode M24 dan banyak digunakan oleh petembak runduk dari AngkatanDarat Amerika (kemudian disaingi oleh Remington Model 700).
Senapanrunduk Steyr SSG kini ditawarkan dalam empat model versi militer;SSG-PI, SSG-PII, SSG-PIIK dan SSG-PIV. SSG-PI aslinya dikembangkansebagai senapan kontra petembak runduk, dan dilengkapi dengan syntheticstock. Memiliki laras sepanjang 660mm dilengkapi dengan pembidik logamdan pembidik teleskop standar NATO.
SSG-PIIversi polisi sebagai senapan runduk taktis memiliki laras sepanjang26”, SSG-PIIK memiliki laras dengan panjang 20” (508mm). SSG-PIV diEropa disebut SSG SD memiliki laras sepanjang 16” (406mm) dengantambahan flash hider (peredam cahaya api saat memuntahkan peluru) dandapat dipasangi peredam suara. Semua versi SSG dilengkapi popor daribahan polymer.

sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Post