Minggu, 06 Maret 2011

Survei: Lebih 25% Remaja AS Masih Perawan

Rupanya, tidak semua remaja Amerika Serikat (AS) mengadopsi gaya hidup bebas. Setidaknya, lebih dari seperempat remaja AS mengaku belum pernah melakukan hubungan seksual.

Di tengah budaya populer yang semakin permisif dengan gaya hidup bebas, hasil survei terbaru dari National Survey of Family Growth ini tentu cukup melegakan para orangtua.

Seperti dilansir Straits Times, Sabtu (5/3/2011), survei tersebut menemukan, 29 persen perempuan dan 27 persen laki-laki usia 15-24 belum pernah melakukan hubungan seksual dengan siapapun.

Angka itu mengalami peningkatan setelah survei terakhir diadakan pada 2002, di mana persentasenya adalah 22 persen untuk pria dan wanita.
 
"Jelas, makin banyak remaja kini memilih untuk menunda aktivitas seksual," cetus Bill Albert, kepala program kampanye pencegahan kehamilan yang tak direncanakan di kalangan remaja.

Menurut Albert, hasil ini bisa membantu remaja agar tidak 'kalah' terhadap tekanan sosial, yang menurutnya merupakan satu faktor penting di balik tindakan mereka.

"Hasil praktis yang bisa diperoleh dari laporan ini adalah, para remaja harus memahami bahwa tidak semua teman mereka melakukan hubungan seksual. Sebagian melakukannya, sebagian tidak, dan sebagian lagi mungkin berbohong pernah melakukannya," tutupnya.
Salut buat remaja AS, lalu bagaimana dengan remaja Indonesia yang katanya menganut adat ketimuran..??????

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Post