Minggu, 06 Maret 2011

Melayu Seksi Marcell


Berbaju longgar warna putih, celana hitam, dan ikat batik yang dililit di pinggang membuat penampilan Marcell tampak serasi dengan alat musik tradisional yang menemaninya di atas panggung.

"Ini celana silat sebenarnya, tapi bajunya memang rada etnik," kata Marcell pada VIVAnews, usai manggung di D1 Tebs Hall, JIExpo Kemayoran Jakarta, Jumat 4 Maret 2011.

Marcell membawakan beberapa tembang miliknya seperti 'Ketika Kau Menyapa' dan 'Firasat'. Pada tembang ketiga, dia berkolaborasi dengan Pandji lewat 'Lagu Melayu'. Sebuah lagu yang terdengar riang dan kaya akan sentuhan etnik Melayu.

Tak berhenti sampai disitu, suasana yang tadinya dingin, berubah memanas kala Marcell bergoyang seksi di atas panggung. 'Candu Asmara' yang dia bawakan sambil sedikit menggerakkan tubuhnya, membuat histeris sebagian penonton perempuan.

"(Goyangan) itu nggak bisa dibuat ya, tergantung atmosfer audiens juga. Saya cuma ingin memberikan energi yang terbaik dari diri saya, jadi ada gimmick-gimmick tertentu yang terus terbuat sendiri," kata penyanyi bertubuh tegap itu.

Tentang musik yang dia bawakan, Marcell memang sengaja tampil beda. Dia ingin memadukan unsur etnik tradisional dengan musik pop miliknya.

"Awalnya saya berfikir kayaknya kalau kita ngejazz-ngejazz terus, semuanya kan di sini dengar jazz dan itu akan sangat tidak menarik makanya saya stay di musik saya, pop, tapi saya ingin membawakan pop secara Indonesia. Makanya saya kolaborasi dengan Bang Saad juga pada suling, biar dinikmatinya dari perspektif yang lain," kata bintang 'Madame-X' itu.

Marcell menambahkan jika kolaborasinya membawakan lagu Melayu dalam penampilan ketiganya di panggung Java Jazz Festival kali ini bukan tanpa alasan. "Minimal saya menunjukkan pada diri saya sendiri kalau saya nggak malu jadi orang Indonesia, bahwa saya bangga jadi orang Melayu."

Sebelum penampilannya berakhir, dia membawakan sebuah tembang lawas yang telah di-recycle, 'Takkan Terganti'. Tembang itu mampu mengganti suasana yang tadinya gembira menjadi haru, penonton pun serempak ikut bernyanyi bersama Marcell.
•SUMBER: VIVAnews

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Post