Sabtu, 05 Maret 2011

Berendam Demi Kulit Lebih Seksi

Ingin membangkitkan aura seksi sekaligus mempercantik kulit? Sepulang beraktivitas, berendamlah dengan air hangat dengan suhu sekitar 90 hingga 105 derajat.

Cara tersebut sangat efektif untuk menghilangkan stres, dan membuat Anda merasa lebih seksi sekaligus mencerahkan kulit.

Sambil mengisi bak mandi, bersihkan kulit kering Anda menggunakan bubuk scrub lembut setidaknya selama lima menit. Jika kulit tidak terlalu sensitif Anda bisa melakukannya hingga 10 menit. 

"Bukan hanya membuka pori-pori untuk memungkinkan formula masuk ke dalam kulit, tetapi juga membantu menjaga warna kulit Anda," kata Ann Brown, kepala Spa Shiki di Missouri, Amerika Serikat, seperti dikutip dari Care2.com.

Hal yang tak kalah penting adalah menyesuaikan minyak esensial dengan kondisi kulit. Ini sangat penting untuk mendapatkan efek relaksasi dan memenuhi kebutuhan kulit Anda.

Kulit stres dan sensitifTambahkan 20 tetes minyak esensial Lavender atau dua buah kantung teh chamomile pada air bak mandi air hangat. Keduanya bisa menghilangkan kemerahan pada kulit dan meredakan ketegangan yang memicu kulit pecah-pecah, terutama pada kulit sensitif.

Kulit selulitUntuk kulit selulit atau yang mengalami pembengkakan, tambahkan garam mineral atau rumput laut untuk mandi pada bak. Garam dan rumput laut memiliki ion negatif yang bisa menarik ion bermuatan positif pada kulit.
Seperti magnet, kulit menarik mineral dan nutrisi, yang akhirnya masuk ke dalam aliran darah. Aliran ini akan membantu membuang racun dari dalam tubuh melalui sistem getah bening. Menjaga suhu air sedikit lebih dingin di suhu 94 sampai 97 derajat akan membantu mengurangi selulit dengan merangsang tubuh Anda untuk menyingkirkan lemak.

Kulit keringBagi Anda yang memiliki kulit kering atau bersisik, penting untuk menambahkan kelembaban kulit. Tambahkan saja  beberapa tetes minyak almond dan biji wortel atau bisa juga menggunakan minyak atsiri, karena kandungan vitamin C dan E nya sangat tinggi. Pijat dulu tubuh dengan menggunakan minyak sebelum berendam, agar kelembabannya meresap.

Kulit kusamUntuk kulit lelah atau kusam, teteskan minyak esensial rosemary atau peppermint ke dalam air hangat. Kandungan mentone dan menthyl ester dalam peppermint memberikan sensasi dingin pada kulit. Hal ini akan meningkatkan sirkulasi darah ke permukaan kulit dan membuatnya terlihat lebih cerah. Minyak rosemary juga bisa membantu menjaga kekencangan kulit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Post